Dunia baru


Assalamualaikum.wr.wb
Sebelum saya memperkenalkan diri, Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman dalam bermain sosial media. Seiring berjalannya waktu sosial media banyak sekali di kunjungi oleh semua kalangan dari anak kecil, anak muda hingga orang tua. Dengan berbagai macam Aplikasi yang muncul membuat sosial media seperti blog ini sudah mulai di tinggalkan. Contohnya seperti saya, dulu pernah sempet main blog tapi ga sehandal orang-orang, saya hanya sekedar tau saja. Tetapi beda dengan munculnya sosial media yang lainnya. dengan adanya tugas dari salah satu mata kuliah yang mengharuskan membuat blog dan membuat tulisan. kali ini saya keluar dari dunia nyaman saya yaitu dengan bermain sosmed di ranah blog lagi untuk mencoba hal-hal yang dulu belum sempat terealisasikan.  Jujur saya bukan tipe orang yang suka sama menulis, jadi untuk bermain blog sendiri butuh mood yang bener-bener dan butuh inspirasi yang bikin tertarik. Dan Dengan seiring berjalannya waktu, kali ini saya tertarik untuk mencoba hal yang baru walaupun ini sudah terlambat. Tapi tidak ada kata terlambat untuk mau mulai belajar hehe 


Karena ini blog pertama lagi dan postingan pertama saya, izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu.
 
@dewiayultri


Hallo perkenalkan nama saya dewi ayu lestari dan biasa di panggil “dewi”/ “deay” /“ndew”. Panggilan dewi biasanya untuk dirumah atau untuk orang-orang yang baru kenal. Kalo panggilan ‘deay’ itu biasanya Cuma di jurusan atau di ranah kampus, karena di jurusan nama dewi sudah banyak jadi untuk membedakan maka dari itu di panggil ‘deay’. Nah untuk panggilan ‘ndew’ biasanya ini untuk orang-orang yang benar-benar sudah dekat lama. Saya berasal dari keluarga yang sederhana, harmonis dan selalu membawa kebahagiaan lahir dan batin. Karena orang tua selalu mengajarkan arti kesederhanaan melalui kehidupan sehari-hari. Dan Saat ini saya adalah mahasiswa semester VII di universitas negeri ternama di Provinsi Banten yaitu Universitas sultan ageng tirtayasa dengan jurusan ILMU PEMERINTAHAN. 


Selain setiap harinya melakukan aktivitas perkuliahan sebagaimana mestinya, di samping itu saya mengikuti kegiatan-kegiatan yang berada di kampus untuk menambah wawasan dan pengalaman baru di hidup saya. Kegiatan-kegiatan di kampus salah satunya dengan menjadi anggota organisasi internal yang berada di tingkat fakultas dan jurusan, di mulai dari himpunan hingga dewan perwakilan mahasiswa. Awalnya sempet terbesit di kepala untuk menjadi mahasiswi yang hanya kuliah saja tanpa mengikuti kegiatan apapun, tetapi di dalam hati ada rasa ingin mencoba hal baru yang belum pernah di lakukan. Sejujurnya masuk organisasi pertama kali adalah di kampus, dan belum mempunyai basic apapun, tetapi disisi lain saya mau untuk mencoba dan belajar. Awal pertama kali saya masuk organisasi kampus adalah organisasi tingkat jurusan atau yang biasa di sebut juga dengan himpunan. Kalau di ip namanya HIMA-IP, pada saat itu juga himpunan tersebut baru terbentuk pada tahun 2015.
 
Himpunan mahasiswa IP 2015



Setelah masa periode himpunan tingkat jurusan sudah habis. Sayapun mencoba untuk memasuki ranah yang lebih tinggi yaitu organisasi tingkat fakultas yaitu dewan perwakilan mahasiswa fisip untirta di tahun 2016. Seketika pernah berfikir apa salah masuk ya? Apalagi disini sama sekali gapunya basic dalam hal ini. Karena memang organisasi yang ini beda dengan organisasi seperti himpunan. Dimana kalo di dalam pemerintahan indonesia organisasi ini di sebut DPR atau dewan perwakilan rakyat. Yang dimana organisasi ini yang berhubungan dengan sidang, regulasi dan lain-lainnya. Tetapi seiring berjalannya waktu saya pun mau mencoba belajar sedikit-sedikit hingga dapat mengetahui sistem kerja di dalamnya dan pelajaran yang ada di kelas pun tidak jauh berbeda dengan apa yang kita aplikasikan di dalam organisasi tersebut. begitupun di tahun 2017 ini, setelah masa periode di 2016 abis, sayapun mencoba kembali di organisasi tersebut dengan team yang berbeda. 
 
DPM FISIP 2016

Selain di kampus, adapun organisasi/ kegiatan sosial yang saya ikuti seperti organisasi pada kelompok minoritas yaitu organisasi tentang difabel di provinsi banten. Organisasi ini tingkatan provinsi yang dimana organisasi ini adalah organisasi yang memperjuangkan hak-hak kelompok difabel.

Pada dasarnya jika kita rangkum dari tulisan atau curhatan saya di atas itu adalah sebagian kecil hal baru yang saya lakukan ketikan memasuki dunia kampus, dan masih banyak lagi hal-hal baru yang saya lakukan ketika masuk kampun dan tidak saya publikasi. jika dilihat lagi sebenarnya saya ini adalah tipe orang yang gak PD dan takut untuk melakukan hal yang baru. Tapi hati selalu berkata “kamu pasti bisa”, dari situpun saya selalu merasa bahwa setiap semua orang pasti bisa dalam melakukan apapun, ketika ada niat dan kemauan dari diri sendiri untuk belajar dan mencoba selagi mampu pasti selalu ada jalan dan selalu di kasih kemudahan. So?untuk kalian-kalian semua yang merasa dirinya gak PD dan malu-malu seperti saya, yuk mulai dari sekarang mari tanamkan di dalam hati untuk berani mencoba sesuatu hal yang baru dan lebih baru lagi, tunjukan bahwa kita pasti bisa. 

Terima kasih.
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFLEKSI MARKETING POLITIK DALAM POLITIK LOKAL DI INDONESIA